• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Memperingati Hari Ginjal Sedunia Atau World Kidney Day, Cornellia & Co Bekerjasama Dengan I Can Enterprise (ICE) Mengadakan Kegiatan Berupa Kreasi Lilin Dari Minyak Bekas & Workshop Foto

    Minggu, 05 Maret 2023, Maret 05, 2023 WIB Last Updated 2023-03-05T16:37:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Yogyakarta, DIY | Gagal ginjal merupakan kondisi di mana salah satu atau kedua ginjal di dalam tubuh tidak dapat lagi berfungsi dengan baik dalam menyaring limbah sisa metabolisme tubuh dari dalam darah dan membuangnya melalui urin.

    Terkadang gagal ginjal bersifat sementara dan muncul dengan cepat, namun di lain waktu, gagal ginjal juga dapat menjadi kondisi kronis yang akan memburuk secara perlahan dalam waktu yang lama.

    Peringatan World Kidney Day yang jatuh setiap tanggal 12 Maret merupakan sebuah kampanye global untuk menyadarkan masyarakat bahwa ginjal merupakan salah satu organ penting bagi tubuh yang harus selalu dijaga kesehatannya. World Kidney Day mengingatkan masyarakat tentang bahaya dan ancaman penyakit gagal ginjal.

    Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day, Cornellia & Co bekerjasama dengan I Can Enterprise (ICE) mengadakan kegiatan bertema Kreasi Lilin dari Minyak Bekas & Workshop Foto Produk pada Minggu (5/02/2003).


    Acara tersebut bertempat di Daheim Caffee Jl. Pandega Marta No.39, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Adapun rangkaian acara berupa kreasi lilin dari minyak bekas yang dipandu oleh Agung Nugroho, S. Sos selaku ketua pengelola Desa Wisata Ngestirejo, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

    Dalam sharingnya Agung menyampaikan bahwa masih banyak orang yang belum teredukasi tentang bahaya minyak bekas disertai cara untuk pengolahnya agar menjadi suatu produk yang mempunyai nilai manfaat menurutnya.

    “Minyak bekas kalau dibiarkan sangat mengganggu dan kalau dibuang akan mencemari lingkungan, jadi lebih baik diolah menjadi lilin” jelasnya.

    Cara pembuatan lilin aromaterapy ini ternyata sangat simple dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah, momen ini dimanfaatkan peserta untuk mendalami proses pembuatan minyak bekas tersebut agar dapat menjadi produk bernilai ekonomi.

    Acara selanjutnya dipandu oleh Garry Novendra selaku owner Hexa Kamera berupa workshop foto produk yang menarik target audience dengan dokumentasi menggunakan HP atau kamera. Harapannya agar peserta dapat mandiri dalam memotret setiap produk yang dimiliki agar layak jual.

    Disela acara juga dilakukan penyerahan donasi dari Cornellia & Co yang diwakili oleh Dr. Ayu Helena Cornellia selaku owner dari Cornellia & Co kepada I Can Enterprise (ICE).

    Ayu mejelaskan " kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan dukungan maupun semangat kepada penyintas gagal ginjal".


    Selanjutnya penyerahan donasi yang disampaikan oleh Ave Production yang dilakukan oleh Alfredo selaku ownernya langsung dari AVe Production.

    Di akhir acara pendiri I Can Enterprise (ICE), Listi Budiharjo menuturkan “ turut senang dapat berkolaborasi bersama Cornellia & Co dalam kegiatan hari ini, tentunya masih ada kegiatan-kegiatan menarik lainnya dalam memperingati Hari Ginjal Sedunia”. 

    Tentunya acara Workshop Kreasi Lilin dari Minyak Bekas dan Foto Product tidak akan berjalan lancar tanpa adanya dukungan berbagai pihak diantaranya,  Daheim Kaffee, Firstbite (Cake House & Dessert), Desa Wisata Ngestirejo, Hexa Kamera serta banyak pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

    Dengan adanya rangkaian kegiatan tersebut, harapannya dapat memberikan support dan semangat untuk para penyintas gagal ginjal dalam membangun bisnisnya serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan ginjal dan selalu melakukan gaya hidup sehat. Protect your kidneys, lead a healthier life!


    (Red/cornelia)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini