• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Hadir Rapat Kesiapan pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1946

    Senin, 26 Februari 2024, Februari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-02-26T10:15:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Babinsa Mendoyo Dauh tukad Kodim 1617/Jembrana menghadiri undangan kegiatan rapat nyanggra Penyepen dan Melasti dalam rangka membahas mempersiapkan pelaksanaan Hari Raya nyepi tahun Caka 1946 serta pelaksanaan kegiatan melasti tahun 2024 bertempat di Wantilan Kantor Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana. Senin(26/02/2024).

    Dalam sambutannya perbekel Desa mendoyo Dauh Tukad Gusti Putu Ediana menyampaikan Dalam pelaksanaan perayaan Hari Raya Nyepi perlu dilaksanakan langkah-langkah dan perlu dilaksanakan koordinasi terkait dengan pelaksanaan pengarakan (pawai) Ogoh-ogoh agar nantinya dalam pelaksanaan Ogoh-ogoh berjalan sesuai dengan harapan kita bersama yaitu tertib, aman dan lancar," Ujarnya.

    Mohon kerjasamanya kepada seluruh Aparat terkait di Ds. mendoyo Dauh Tukad untuk mendukung dalam hal ini, sehingga dalam pelaksanaan Penyepen dan pengarakan Ogoh-ogoh aman dan kondusif."Harapnya.

    apabila ada kendala masalah dalam kegiatan baik kegiatan Melasti dan Penyepen supaya dikoordinasikan dan disampaikan kepada Aparat terkait di wilayah atau kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas supaya segera bisa," Pungkasnya.

    Senada dengan perbekel Desa Mendoyo Dauh Tukad, Bendesa Adat Desa Mendoyo Dauh Tukad I Ketut Ardika menyampaikan, Dalam pelaksanaan kegiatan Melasti dan Penyepen supaya Klian Adat dan Klian Tempek serta Pemucuk di masing - masing Banjar bisa hadir untuk membantu dalam pelaksanaan kegiatan nantinya."Ujarnya.

    Pelaksanaan Catur Brata Penyepian supaya bener - bener dipersiapkan dalam upakara - upakaranya.

    Saling menghargai dan saling menghormati dengan umat lain dalam hal ini yaitu Umat Muslim juga akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan yang mana barengan dengan hari raya Nyepi

    Pelaksanaan pawai ogoh-ogoh dilaksanakan sesuai batasan - batasan di masing-masing Banjar/Lingkungan," Harapnya.

    Dimohon kerjasamanya semua untuk menjaga stabilitas keamanan diwilayah khususnya diwilayah Ds. Mendoyo Dauh Tukad," pungkasnya.

    Saat dikonfirmasi Babinsa Sertu Suwardi menyampaikan Saya beserta  Bhabinkamtibmas ucapkan banyak terima kasih telah memberikan kepercayaan sepenuhnya serta mendukung Kami dalam bidang keamanan diwilayah Ds. Mendoyo Dauh Tukad," Ujarnya.

    Mari kita jaga sama-sama wilayah kita ini dan mari peran aktif untuk menjaga keamanan di wilayah kita ini, apalagi dalam waktu dekat seluruh Umat Hindu akan melaksanakan kegiatan Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1946, Harap Babinsa.

    Yang mana sebelum pelaksanaan Penyepen pastinya ada pengarakan Ogoh-ogoh, dengan harapan selama pelaksanaan tersebut mohon kerjasamanya dan harapan Kami selaku Babinsa dalam pengarakan Ogoh-ogoh dan Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1946 Tahun 2024 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif." pungkasnya. (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini