• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cegah Wabah Demam Berdarah di Musim Penghujan

    Minggu, 31 Maret 2024, Maret 31, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T04:09:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Serda I Putu Wikanda selaku Babinsa desa Delod Berawah Koramil 1617-02/Mendoyo Kodim 1617/Jembrana mendampingi Tim  melaksanakan    pemantauan      pengecekan jentik nyamuk di rumah-rumah warga bertempat di  seputaran Desa Delodberawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Minggu (31/03/24)

    Ditegaskan Serda I Putu Wikanda kegiatan ini efektif dilaksanakan selama musim penghujan seperti sekarang ini, untuk mencegah berjangkitnya demam berdarah, selain berkeliling kampung memantau jentik nyamuk, dirinya juga memberi penyuluhan cara pencegahan penyakit demam berdarah.

    “Kegiatan pengecekan jentik dilaksanakan di bak mandi dan bak Wc serta bak penampungan air di wilayah desa Delod berawah Setelah diadakan pengecekan rata – rata di bak mandi dan penampungan telah di temukan banyak jentik nyamuk.” ujarnya.

    “Langkah pertama yang diambil adalah memberikan pengertian kepada tuan rumah supaya tetap menjaga kebersihan di lingkungan rumah dan kamar mandi, disarankan agar diupayakan diadakan pengurasan terhadap bak mandi setiap 2 hari sekali.” terangnya.

    Meskipun belum semua warga benar-benar bebas dari demam berdarah, kegiatan ini mendapat sambutan positif warga. Pasalnya kegiatan ini dinilai efektif untuk menekan berjangkitnya demam berdarah. (Pendim 1617/Jbr / red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini