• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DWP Diskominfo Jatim Berbagi Kasih Sayang di Bulan Ramadhan

    Jumat, 29 Maret 2024, Maret 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T14:17:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Jatim | Dalam rangka berbagi kasih sayang di bulan Ramadan, Dharma Wanita Persatuan  Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (DWP Diskominfo Jatim) melakukan bakti sosial (Baksos) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PPSAB) Sidoarjo, Kamis (28/3/2024).

    Ketua DWP Diskominfo Jatim, Sis Dwi Ari Fadlil mengatakan, kegiatan di UPT PPSAB ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di periodenya. Ia merencanakan akan memasukkan kegiatan ini di dalam Program Kerja (Proker) DWP Diskominfo Jatim. “Sebisa mungkin bisa masuk ke Proker kita, kalau bisa setiap tahun diadakan,” ucapnya.

    Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan balita dan anak-anak sehari-hari, seperti camilan, susu, popok, perlengkapan mandi, mainan, dan buku anak-anak. Para anggota DWP Diskominfo Jatim juga diberi kesempatan untuk mengunjungi kamar anak-anak dan balita untuk melihat kondisi mereka.

    “Sebagai seorang ibu, ketika melihat balita tanpa orang tua, terlebih ada yang berkebutuhan khusus, kita merasakan sekali rasa emosional itu. Sehingga, tujuan kita ke sini selain dalam rangka memberikan kasih sayang kita untuk mereka, kita juga bisa melihat dari dekat bagaimana keadaan anak-anak yang tidak ada orang tua atau yang ditelantarkan. Jadi yang diharapkan, walaupun di panti, mereka bisa tumbuh secara normal seperti anak-anak lainnya,” tutur Wakil Ketua DWP Diskominfo Jatim, Suharlina Kusumawardhani, usai acara.

    Suharlina menekankan, dari kunjungan ini masyarakat bisa semakin meningkatkan kesadarannya untuk memberi perhatian kepada balita dan anak-anak. “Dengan kita berkunjung, akan lebih banyak masyarakat yang tahu dan bisa memberi perhatian kepada mereka karena anak-anak adalah masa depan kita,” tekannya.

    Lebih lanjut, Kepala Seksi Pelayanan Sosial UPT PPSAB Sidoarjo, Sri Swadaryati berterima kasih atas kehadiran DWP Diskominfo Jatim. “Alhamdulillah kami senang sekali dengan kehadiran ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kominfo Jatim dan teman-teman dari Kominfo Jatim atas silaturahminya sekaligus berbagi rezeki di bulan Ramadhan ini. Harapan kami semoga anak-anak mendapatkan kehidupan yg lebih layak,” pungkasnya.

    Diketahui, terdapat 43 anak dan balita di UPT PPSAB Sidoarjo dari total daya tampung 55 anak. Sepuluh bayi usia nol hingga enam bulan, 20 balita usia enam bulan hingga dua tahun, serta 13 balita usia dua hingga lima tahun.  (Asep)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini