• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Luapan Sungai Kali Baru, Banjiri Sejumlah Rumah Warga di Tiga Titik

    Selasa, 26 Maret 2024, Maret 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T19:10:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bogor | Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor mengakibatkan meluapnya air sungai Kali Baru sehingga membanjiri wilayah pemukiman warga masyarakat dan fasilitas umum lainnya.

    Peristiwa banjir ini terjadi pada hari Minggu 24/3/2024 di Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojong gede, Kabupaten Bogor. 


    Kejadian ini bermula sekitar pukul 21.00 WIB, dimana saat itu hujan mulai turun dan tidak disangka air sungai Kali Baru naik dengan ketinggian air mencapai 1/5 meter, sehingga mengakibatkan jebolnya turap yang ada di wilayah RT 01 RW 13 Kampung Belok Cengkeh, Desa Kedung Waringin dan membanjiri 50 rumah warga masyarakat.

    Ketua RW 13 Nunu Anugrah (Ibrai) mengatakan, allhamdulillah kendati ada tiga titik yang terdampak banjir akibat jebolnya Sungai Kali Baru namun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya saja warga masyarakat mengalami kerugian materil.


    Menurutnya, terang Ketua RW 13 Nunu Anugrah (Ibrai), ada tiga titik yeng terdampak banjir yaitu Kampung Belok Cengkeh RW 13, Perumahan Trans Bogel RW 16 dan Kampung Pulo RW 02," tuturnya.

    Dengan adanya bencana ini, warga masyarakat berharap adanya bantuan dari Dinas pemerintah terkait untuk merealisasikan adanya perbaikan turap yang jebol, sehingga dapat mencegah datangnya banjir susulan. (Asrul/Budi mulyana).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini