• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Desa Penyaringan Atensi Kegiatan Posyandu di wilayah Binaan

    Sabtu, 13 April 2024, April 13, 2024 WIB Last Updated 2024-04-13T04:51:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Babinsa Desa Penyaringan, Koramil 1617-02/Mendoyo, Sertu Nyoman Agus Mahendra melaksanakan pendampingan sekaligus pemantauan kegiatan Posyandu  Balita serta Sosialisasi yang ada di wilayah, bertempat di Balai Banjar Yeh Mecebur, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Sabtu, (13/04/24).

    Posyandu merupakan jenis pelayanan kepada anak berupa penimbangan  untuk memantau pertumbuhan anak, serta memberikan pelayanan Kesehatan  anak, Timbang Berat badan, Pengukuran Tinggi badan, Pengukuran Lingkaran Kepala Posyandu itu sendiri di Lakukan setiap bulan sekali.

    Dari penimbangan tersebut dapat diketahui status pertumbuhan Balita, apabila penyelenggaraan Posyandu baik, maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula.

    Posyandu Balita Ranu Raharja   dimaksud untuk mendekatkan Pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat dan suasta dalam pelayanan, disamping meningkatkan komunikasi antara masyarakat.

    Pemantauan perkembangan Balita dengan melihat garis pertumbuhan berat badan anak dari bulan ke bulan, sehingga dapat diketahui status pertumbuhan anaknya/Balitanya.

    Kami (Babinsa) pada dasarnya juga mendukung kesuksesan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat dan terhindar dari gizi buruk, sehingga tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul. Selain itu, Posyandu Balita ini juga bertujuan untuk mempermudah mengontrol kesehatan daripada balita.

    Selama Kegiatan Berlangsung, Babinsa Penyaringan Sertu Nyoman Agus Mahendra juga mengatakan bahwa, Dengan adanya Posyandu di setiap Desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah.

    Baik tentang kesehatan Balita guna menekan angka Stunting, dan semoga dengan Posyandu ini akan selalu terwujud Balita yang sehat sesuai program pemerintah. 

    Dan dirinya(Babinsa)akan selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan yang bertujuan membangun generasi yang lebih baik di wilayah binaanya dirinya juga akan senantiasa berkomunikasi aktif dengan petugas medis dan semua pihak agar setiap kegiatan yang terselenggara di wilayah binaan dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar " Pungkas Sertu Nyoman Agus Mahendra. (Pendim 1617/Jbr / Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini