• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres Bandara Ngurah Rai, Menjadi Narsum Halo Kamtibmas di Bali TV

    Kamis, 18 April 2024, April 18, 2024 WIB Last Updated 2024-04-18T04:39:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Bali | Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., menjadi narasumber (narsum) dalam acara talk show atau dialog interaktif “Halo Kamtibmas” di BaliTV Jln Kebo Iwa Denpasar, pada kamis (17/4/2024) sore.

    Program Hallo Kamtibmas yang disiarkan secara langsung (live) tersebut menghadirkan 2 narasumber selain Kapolres AKBP I Ketut Widiarta juga dihadiri oleh Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Udayana Prof. Dr. I Ketut Rai Setiabudhi, S.H., M.S., dan dipandu oleh presenter I Made Sukadana Karang.

    Acara talk show atau dialog interaktif yang berlangsung selama 1 jam dari pukul 16.00 s.d. 17.00 wita, mengangkat topik “Situasi Kamtibmas Daerah Hukum Polres Bandara Pasca Arus Balik Lebaran.”

    Ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh presenter terkait dengan topik pada dialog interaktif tersebut diantaranya gambaran situasi pasca arus balik lebaran, kendala dan hambatan saat pelaksanaan pengamanan Operasi Kepolisian termasuk pula kejadian atau kasus yang menjadi perhatian publik yang pernah ditangani oleh Polres Bandara. 

    Kemudian pertanyaan lainnya upaya Polres Bandara dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif di Bandara Ngurah Rai dan masalah kemacetan juga termasuk menjadi salah satu pembahasan dalam dialog interaktif BaliTV. 

    Menanggapi hal itu, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., memberikan pernyataan secara lugas terkait situasi secara umum kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai pasca arus balik dalam keadaan aman terkendali. 

    “Secara umum situasi pasca arus balik di Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam keadaan aman terkendali dan kondusif,”ujarnya.

    Hal ini bisa terwujud berkat adanya kerjasama dan koordinasi yang baik dengan semua pihak atau stakeholder terkait dalam melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Fitri termasuk pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran. 

    “Selama pelaksanaan pengamanan tidak ada hal menonjol atau terjadi gangguan kamtibmas semuanya kondusif dan bisa berjalan sebagamana yang diharapkan.”ucapnya. 

    Kapolres AKBP I Ketut Widiarta juga mengatakan kegiatan patroli yang selama ini telah dilakukan merupakan salah satu kegiatan preventif dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif di Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan sasaran tempat-tempat yang dimungkinkan bisa terjadi gangguan kamtibmas. 

    Mengenai persiapan Polres Bandara dalam menyambut event international dalam waktu dekat ini, Kapolres menyampaikan persiapan-persiapan telah dilakukan bersama dengan stakeholder terkait seperti misalnya mengadakan kegiatan rapat koordinasi, mendekati hari H pembahasan akan dilakukan lebih intens lagi. 

    Mengakhiri acara talkshow, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif kemudian saat berada di bandara selalu memperhatikan barang bawaanya sehingga terhindar dari pelaku-pelaku kriminalitas dan mengikuti aturan yang sudah ada serta mengikuti himbauan petugas. (hms24/red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini