• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Lateng Serka Edy Suharno Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon di Tepi Jalan

    Minggu, 05 Mei 2024, Mei 05, 2024 WIB Last Updated 2024-05-05T06:16:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Waspadai curah hujan tinggi dengan disertai angin kencang yang dapat menyebabkan kerawanan terjadinya pohon tumbang. Babinsa Koramil 1617-01/Negara Kodim 1617/ Jembrana Serka Edy Suharno bersama warga masyarakat setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di kanan kiri jalan bertempat di Jalan rambat Awen Merta Sari , Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Minggu (05/05/2024).

    Kegiatan tersebut dipelopori oleh Serka Edy Suharno selaku Babinsa kelurahan Lateng. Pembersihan tersebut difokuskan terhadap pemangkasan ranting-ranting pohon yang mengganggu para pengguna jalan.

    Terlihat kekompakan dan keakraban antara Babinsa warga masyarakat dalam pelaksanaan kerja bakti, mereka saling bahu membahu untuk melakukan pembersihan ranting pohon di kanan kiri jalan Merta Sari.

    Pada kesempatan ini Serka Edy Suharno mengatakan, Pemangkasan ranting pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki.

    Lebih lanjut, Ia menjelaskan, Kegiatan kerja bakti ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi kenyamanan lingkungan sekitar.

    “Saat ini cuaca di wilayah Kecamatan Jembrana sangat tidak menentu , curah hujan tinggi dengan disertai angin kencang sering terjadi tiba-tiba dan dapat mengakibatkan pohon tumbang, kerja bakti ini merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang,” terang Serka Edy Suharno.

    Sementara Lurah Lateng, sangat mengapresiasi kehadiran anggota TNI khususnya Serka Edy Suharno selaku Babinsa Kelurahan Lateng yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan keamanan dan kenyaman bagi warga masyarakat kelurahan Lateng.

    “Kami mewakili warga setempat sangat berterima kasih kepada Babinsa Lateng yang selalu hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat lingkungan lateng,” pungkas Bapak Lurah Lateng. (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini