• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diskominfo Jatim Gelar Rakor Persiapan “Sinergitas Jatim Digital”

    Selasa, 14 Mei 2024, Mei 14, 2024 WIB Last Updated 2024-05-14T14:29:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Jatim | Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) bersama Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kota Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Bangkalan telah mengadakan rapat koordinasi persiapan “Sinergitas Jatim Digital” secara daring melalui platform Zoom, Senin (13/5/2024). 

    Kadis Kominfo Jatim, Sherlita RDA memaparkan, “Sinergitas Jatim Digital” merupakan sebuah upaya atau langkah menuju Jatim digital. 

    Sherlita menyebutkan tiga tujuan utama diselenggarakannya sosialisasi ini. “Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas literasi digital masyarakat, menciptakan ruang digital yang sehat, serta mengurangi tindak kejahatan digital di masyarakat,” paparnya. 

    Ia mengatakan, sosialisasi ini akan mengangkat tiga materi penting yang akan disampaikan kepada peserta rapat. Isi materi tersebut meliputi, edukasi publik dalam mewujudkan ruang digital yang sehat, penguatan literasi digital untuk Jatim bangkit terus melaju, dan kebijakan yang mendukung Jatim digital. Nantinya kegiatan diadakan di enam lokasi di Kota Surabaya dan lima lokasi di luar Kota Surabaya.

    Lebih lanjut, Sherlita menekankan, perlu adanya keterlibatan pemerintah kabupaten/kota, salah satunya adalah sebagai narasumber. 

    “Untuk sosialisasi fullboard, nanti bapak/ibu akan menjadi bagian dari penyampaian materi dan narasumber, satu orang dari kominfo kab/kota, satu orang pemerhati media dan satu orang dari mitra DPRD masing-masing. Lalu, untuk yang half board atau tidak menginap hanya membutuhkan dua pembicara yang salah satunya berasal dari pemerintah kabupaten/kota,” pungkasnya. (Asep)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini