• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemerintahan Kecamatan Negara Batin Sosialisasi Optimalisasi Peran Tugas Dan Fungsi BPK Dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa

    Rabu, 15 Mei 2024, Mei 15, 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T14:10:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
      
    Media DNN - Waykanan | Badan Pengawas Kampung  Kecamatan Negara Batin melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Optimalisasi Peran, Tugas dan Fungsi BPK Dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa” yang dilaksanakan di kecamatan Negara Batin Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Mei 2024 pukul 13.30 WIB di Aula kecamatan Negara Batin. Acara tersebut dimulai dengan sambutan ketua BPK kecamatan Negara Batin,  Bapak Yusup. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi oleh Camat Negara Batin. Edi Saputra, S.Kom., MM. 

    Ketua BPK sekecamatan Negara  menjelaskan terkait gambaran umum pengelolaan, pengawasan dana desa, perencanaan, penyaluran serta pertanggung jawaban dan pelaporan dana desa. Ketua BPK juga memaparkan terkait siklus manajemen pengelolaan keuangan desa serta mengingatkan pentingnya pengawasan untuk memastikan semua aktifitas yang terlaksana telah sesuai perencanaan.

    Kemudian membahas juga pemeriksaan BPK atas pengelolaan dana desa, peran, tugas dan fungsi BPK terkait dengan akuntabilitas pengelolaan Dana Desa. Dimana peran, tugas dan fungsi BPK dilakukan secara independen, objektif, dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan, untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas, dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab, dimana beberapa peserta mengajukan pertanyaan terkait pengelolaan dana desa, yang kemudian dijawab dijelaskan secara detail oleh  Camat Negara, Edi Saputra, S.Kom., MM.

    Dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan memunculkan dialog yang positif antara BPK, Pemerintah kampung  dan para pengelola dana desa terkait pengelolaan dana desa.
    Sosialisasi ini merupakan langkah bersama dalam rangka mendorong optimalisasi transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana desa sesuai dengan peraturan yang berlaku serta memberikan pemahaman mengenai fungsi pengawasan yang dilakukan oleh BPK dalam pengelolaan dana desa. ( Deta Suryana )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini