• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dauhwaru Sertu I Nyoman Ardana Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

    Rabu, 15 Mei 2024, Mei 15, 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T06:07:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Babinsa Dauhwaru Koramil 1617-01/Negara Sertu I Nyoman Ardana mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Balai lingkungan Menega, kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Rabu (15/05/24).

    Kegiatan Posyandu tersebut adalah merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas I Jembrana. 


    Sedangkan tujuan daripada Posyandu itu sendiri antara lain yaitu untuk menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), Angka Kematian Ibu Hamil, Melahirkan dan Nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan. 

    Dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu tersebut khususnya Posyandu Balita sangat baik dan positif, karena bisa mengajak dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk  melaksanakan penimbangan bayinya, sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau.

    Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu I Nyoman Ardana, mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

    “Sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Babinsa.

    Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini.

    Lanjut Babinsa "Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya.

    Harap Babinsa " agar tetap selalu menjaga kebersihan kesehatan dan menjaga pola makan/makanan yang bergizi serta selalu menjaga keharmonisan berkeluarga. 
    Selain itu juga memberikan arahan agar senantiasa mengecek rutin kesehatan anak/balita dan ibu serta ibu hamil secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

    Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, yang pada akhirnya untuk mewujudkan Balita yang sehat dan sejahtera, “ungkap Sertu I Nyoman Ardana. (Pendim 1617/Jbr/red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini