• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Ekasari, Kawal Rangkaian Kegiatan Kemah 1000 Anak SEKAMI

    Minggu, 07 Juli 2024, Juli 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-07T03:53:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman di kegiatan kemah 1000 anak Serikat Anak-Anak Kepausan Misioner Keuskupan Denpasar. Babinsa Desa Ekasari Koramil 1617-03/Melaya Kodim 1617/Jembrana Sertu I Kadek Sukarta bersama Babinkamtibmas Desa Ekasari Aibda I Putu Merta dan Polprades Desa Ekasari I Putu Adi melakukan pemantauan sekaligus Pengamanan di kegiatan tersebut.

    Kegiatan kemah 1000 anak SEKAMI yang dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lainnya, dengan Tema "Anak Misioner Jadilah Pemimpin Yang Membawa Damai" digelar kegiatannya di Lapangan Wantilan Pemaksan Banjar Palasari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Minggu (07/07/24).


    Saat dikonfirmasi Babinsa Sertu I Kadek Sukarta menjelaskan bahwa SEKAMI adalah sebuah wadah berkumpulnya anak-anak dan remaja katolik untuk membangun iman akan Yesus Kristus sebagai sahabat, tokoh idola serta penyelamat serta menjadi pribadi Misioner. Anak dan remaja dipanggil untuk menjadi misionaris cilik," tuturnya.

    Lebih lanjut Sertu I Kadek Sukarta mengatakan, pendampingan Iman anak atau yang biasa disebut SEKAMI yang diselengarakan oleh Keuskupan Denpasar dengan Tema "Anak Misioner Jadilah Pemimpin Yang Membawa Damai sangat aktif dimana banyak bentuk kegiatan yang mereka lakukan seperti menyanyi, membaca kitab suci, berdoa, dan materi umum yang berkaitan dengan pelajaran agama Katolik di Sekolah," ungkapnya.

    Perlu di ketahui, adapun rangakianya kegiatan yang dilakukan oleh SEKAMI diantaranya, melakukan aktifitas Misioner-Doa pagi, membersihkan Rumah Misioner, Melaksanakan Senam Pagi, melaksanakan Mandi Pagi, melaksanakan Makan Pagi, melaksanakan Pesan Perutusan Misioner, melaksanakan Persiapan Perayaan Ekaristi Penutupan, melaksanakan Perayaan Ekaristi Penutupan, melaksanakan Makan Siang dan yang akhir dari kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan bongkar kemah dan bakti sosial. (Slmt).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini