• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dandim 1617 Jembrana Optimalkan Posyandu dan TK Kartika VII-15 di Kelurahan Pendem

    Kamis, 11 Juli 2024, Juli 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T04:58:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf.M Adriansyah, S.I.P, M.I.P bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI Kodim 1617/Jembrana Ny. Putri Adriansyah berharap mengoptimalkan posyandu dan kondisi TK Kartika VII-15 di Lingkungan Pendem. Yang tentunya warga juga tak harus jauh menaruh anak-anak untuk di didik dan bermain di TK (Taman Kanak-Kanak). Lingkungan asri dan fasilitas bermain yang lengkap dan juga mengoptimalkan giat posyandu warga sekitar, Kamis (11/07/2024). 

    Dandim 1617Jembrana Letkol Inf.M Adriansyah mengatakan, kondisi TK Kartika VII-15 Kartika Jaya sangatlah baik dan benar-benar bisa dimanfaatkan warga sekitar. Tidak harus jauh menaruh anak didik untuk di bina dengan fasilitas lengkap. Hal lain adalah fasilitas posyandu, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan hal tersebut. 

    "Harapan bahwa TK Kartika VII-15 Kartika Jaya sangatlah layak dimanfaatkan masyarakat sekitar Kelurahan Pendem. Baik fasilitas alat bermain, ruang kelas, dan juga lingkungan tempat bermain cukup baik dimanfaatkan. Bahkan jadwal posyandu pun dipersiapkan. Sinergitas TNI untuk fasilitas pendidikan anak memang perlu dijadikan program utama. Baik itu kesehatan, lingkungan bersih dan suasana belajar," ujarnya saat mengecek langsung TK Kartika. 

    Adriyansah pun tekankan, masyarakat Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana bisa memanfaatkan program pendidikan TK. Fasilitas yang ada bisa dijadikan program belajar dan bermain bagi anak-anak. Sehingga tahun ini penerimaan peserta didik bisa lebih meningkat. 

    Sementara Bendahara Yayasan Kartika Jaya Ny. Alfa Dila Maharani menyampaikan 14 anak dan tahun ini dan tahun ini ditarget sebanyak mungkin. Untuk kelas ada 2 ruang kelas dan satu ruang guru serta kepala sekolah. Fasilitas kamar mandi dan ekstrakurikuler drumband, menari, mewarnai, dan bahasa Inggris. 

    "Untuk fasilitas tahun ini sangat terbantukan adanya alat bermian. Serta fasilitas penunjang pendidikan. Sangat terbantukan dari Dandim 1617 Jembrana. Bahkan target disampaikan langsung adalah SPP gratis dan ini menjadi pemicu semangat. Semoga tahun ini bisa terlaksana dan tercapai target peserta didik," tuntasnya. (Pendim 1617/Jbr/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini