• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua KONI Prov Sumut Lantik H.Boster Sitio Menjadi Ketua KONI Labuhanbatu

    Senin, 01 Juli 2024, Juli 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-01T04:33:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Labuhanbatu, Sumut | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara yang sempat riak-riak bergejolak karena adanya surat Pemerintah Daerah (Pemda) ke KONI Sumut yang ditanda tangani Plt Hj Elly Rosa yang menyatakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang dilaksanakan pada 27 April 2024 yang menunjuk H.Boster Sitio menjadi Ketua tidak sah dan dibatalkan berakhir sudah.

    Menyusul pelantikan Ketua KONI Labuhan Batu H.Boster Sitio oleh Ketua Koni Sumut John Ismadi Lubis,  untuk  masa bakti 2024-2028 dihotel Permata Land Rantauprapat.

    “Soal dualisme ditubuh KONI  Labuhanbatu saya nyatakan itu tidak ada, pelantikan hari ini sudah sesuai AD/ART, sebelum saya melantik, saya juga sudah izin ke pemerintah, tapi ngak dijawab, tapi pelantikan tetap harus dijalankan,” kata John Saat Melakukan Konferensi Pers, Minggu (30/6/2024).


    Ismadi mengatakan,  Musorkablub sebelumnya itu sudah sesuai AD/ART KONI sebab pada pelaksanaannya Cabang Olahraga (Cabor) yang datang sesuai mekanisme yang ada.

    “Musdalub sudah sesuai mekanisme, tapi kalau cabor tidak datang atau melanggar AD/ART maka tidak sah,” bilang John.

    “Bila masih ada yang merasa ketua selain yang dilantik hari ini, silahkan saja melakukan gugatan, tapi saya rasa bukan kepengadilan negeri melainkan Peradilan admistrasi olahraga Indonesia,” katanya.

    “Ya saya dengar melakukan gugatan ke PN Rantauprapat,ya silahkan saja,” imbuh Jhon.

    Dia menjelaskan, KONI adalah mitra pemerintah, dari itu KONI membantu pemerintah dalam mengembangkan Olahraga.

    “Kalau pemerintah tidak membantu itu hak dia juga, tapi perintah Undang-Undang untuk membantu KONI. Kemudian soal surat Bupati juga sudah kita jawab,” pungkas John Mengakhiri.

    Sementara itu,H.Boster Sitio  Ketua KONI Labuhanbatu terpilih mengatakan dirinya akan membuat terobosan baru dan akan tetap berkomunikasi kepada pemerintah soal KONI Labuhanbatu.

    “Kita tetap berupaya berkomunikasi kepada pihak terkait yang ingin berkomunikasi, KONI Labuhanbatu tetap akan mencari solusi kepada Pemkab agar terbantu dalam bidang olahraga Pemkabnya,” cutus Tio.

    Mantan Ketua KONI Labuhanbatu Ahmat Sofyan Ritonga,ST Alias Ucok Pasada ditelepon Awak Media atas pelantikan tersebut mengatakan kalau dirinya sudah tidak mempersoalkan hal itu.

    “Saya ngak masalah, siapa jadi ketua, saya tidak ada mempersoalkan, yang mempersoalkan bukan saya. melainkan Pemkab,” ungkap Ritonga.

    Sementara info yang diterima Awak Media atas adanya mosi tidak percaya yang dilakukan sejumlah cabor karena mereka tidak dapat kucuran dana sebagaimana kegiatan olahraga yang mereka lakukan.

    Tampak Hadir dalam pelantikan KONI Labuhanbatu sejumlah pengurus KONI Sumut, Ketua Pemuda Pancasila (PP) H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Ketua PPR Yudi Bilah Siregar, Sekertaris BBN FKPPI Bambang Susanto dan Kanit Binmas Iptu Limbong serta jajarannya.(Julip Effendi).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini