• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sejumlah Desa di Tiga Kecamatan Tergenang Banjir

    Sabtu, 06 Juli 2024, Juli 06, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T17:15:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Buru, Maluku | Hujan deras yang mengguyur selama 4 hari berturut - turut, mengakibatkan meluapnya  air sungai dan menerjang daerah pemukiman warga masyarakat dataran wayapo. Jumat, (05/7/2024).


    Perlu diketahui bahwa, sejumlah masyarakat yang terdampak banjir seperti yang ada di Desa Mako Waigeren, Wanakarta, Waetina, Grandeng, Lele  Waeleman, Oholihain yang berada di tiga Kecamatan diantaranya, Kecamatan Wayapo, Lolong Guba, dan Kecamatan Waelata kini mengungsi ke rumah - rumah keluarga yang aman dari terjangan banjir.

    Dan pada saat ditemui awak media Alfian Henaulu mengatakan bahwa,  dari Basarnas dan Polairud Polres Buru sudah mengevakuasi sejumlah warga Waigeren dan Unit 11 yang terdampak banjir ketempat yang aman." Tuturnya.


    Lebih lanjut ia menyampaikan, kami menghimbau kepada masyarakat agar mengevakuasi barang barang yang berharga jangan sampai terkena banjir." imbuhnya.

    "sungai sudah meluap hujan sudah mulai deras jangan sampai sebentar malam dampaknya semakin bahaya bagi masyarakat, air hujan turun semakin deras makanya air semakin meluap dan dengar tadi waduknya jebol banjir semakin deras," pungkasnya. (Erwin Solissa).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini