• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Perancak Serka Khoirianto Dampingi Pelaksanaan Posyandu di Desa Binaan

    Senin, 08 Juli 2024, Juli 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-08T07:01:17Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Babinsa Desa Perancak Koramil 1617-01/ Negara Kodim 1617/Jembrana Serka Khoirianto bersama Babinkamtibmas bripka I Komang Artawa dan Pol Prades Nyoman Suardika memantau Sekaligus mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Balai Banjar Mekarsari Desa Perancak, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Senin (08/07/24).

    Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di Desa Perancak.

    Dalam kesempatan itu, Babinsa Serka Khoirianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

    “Sebagai seorang Babinsa kami akan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Babinsa.

    Babinsa menambahkan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.

    Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutup Serka Khoirianto. (Pendim 1617/Jbr/Slmt).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini