• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolsek Padangbai Kembali Gelar Jumat Curhat Dengan Tokoh Masyarakat

    Jumat, 12 April 2024, April 12, 2024 WIB Last Updated 2024-04-12T00:22:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Bali | Kapolsek Padangbai bersama tokoh masyarakat kembali gelar Jumat Curhat untuk situasi Kamtibmas yang kondusif di Daerah Hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai. (12/04).

    Kapolsek Padangbai mengatakan "Saya sangat mengharapkan bantuan dan dukungan serta masukan dari para tokoh- tokoh Desa Padangbai untuk sama–sama kita menjaga dan mencegah terkait kenakalan remaja yang ada diwilayah Padangbai, berikan imbauan / pemahaman agar anak anak muda kita jangan sampai terlibat hal hal yang melawan Hukum," harapnya.

    Sementara salah satu tokoh masyarakat Desa Padangbai berharap,  agar apabila ada permasalahan diwilayah Desa Padangbai dan dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan supaya penyelesaiannya dapat dilakukan diDesa dengan difasilitasi oleh Pihak Polsek Padangbai atau Bhabinkamtibmas. 

    " ungkapan rasa terima kasih juga disampaikan Tokoh Masyarakat  dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dengan hadirnya kepolisian ditengah tengah warga secara langsung, sehingga bisa menyampaikan keluh kesah serta masukan dari warga.

    Kapolsek Padangbai langsung merespon dengan menjawab pertanyaan dari masyarakat itu bahwa setiap permasalahan tidak mesti harus diselesaikan secara Hukum,  apabila kedua belah pihak sepakat, permasalahan itu bisa diselesaikan dengan cara restorative justice, namun disini saya juga garis bawahi, bahwa restorative justice tidak diterapkan pada tindak pidana dengan ancaman pidana minimal, tindak pidana narkotika, tindak pidana lingkungan hidup dan tindak pidana yg dilakukan oleh korporasi. 

    “Apabila ada permasalahan yang masih bisa diselesaikan di Desa maka silahkan diselesaikan dan berkoordinasi dengan Pihak Bhabinkamtibmas yang melekat di desa masing-masing,” kata Kapolsek ".
    (Hms/red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini