• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolsek Tabanan Memimpin Patroli Hunting Guna Cipkon Menjelang World Water Forum ke-10

    Kamis, 16 Mei 2024, Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T07:02:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Untuk tetap terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah hukum Polsek Tabanan, Polres Tabanan menjelang pelaksanaan operasi Puri Agung dalam rangka pengamanan world water forum di Bali.

    Polsek Tabanan mengintensifkan patroli di tempat keramaian, dan melakukan pengawasan terhadap mobilitas kendaraan yang masuk dan keluar di wilayah hukum Polsek Tabanan. Seperti halnya pada hari kamis tanggal 15 Mei 2024 pagi, tampak Kapolsek Tabanan Memimpin Patroli Hunting guna Cipkon menjelang World Water forum ke 10.

    Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H, S.I.K., M.H., Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara, S.H., M.H., mengatakan bahwa "patroli ini selain merupakan patroli rutin, juga sebagai bentuk antisipasi terhadap terjadinya gangguan kamtibmas ataupun potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi sehubungan dengan akan berlangsungnya world water forum (WWF) ke 10 dari tanggal 18 - 25 Mei 2024". Kata Kapolsek Tabanan


    Kapolsek Tabanan juga menjelaskan bahwa dalam patroli tersebut menugaskan personil patroli samapta Polsek Tabanan, unit Reskrim, Intelkam, Lalu lintas, Binmas, provos dan bhabinkamtibmas. "Dalam patroli ini masing masing unit memiliki tugas dan peran masing-masing guna tetap terpelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Kami mengutamakan langkah persuasif dalam setiap tindakan, dan selalu menghimbau masyarakat dengan cara humanis untuk sebagai upaya cegah tangkal terhadap potensi gangguan keamanan". Jelas Kompol I Nyoman Sumantara S.H., M.H.,

    Disampaikan pula tempat tempat yang menjadi sasaran patroli adalah pusat pusat keramaian seperti pasar tradisional Dauh pala, pasar tradisional Tabanan, dan pasar terminal pesiapan. Demikian pula dengan pertokoan, perbankan, tempat parkir, tempat bongkar muat barang / expedisi pengiriman barang, Terminal Persiapan yang sebagai pintu keluar masuk Kota Tabanan. 

     "Beberapa kendaraan muat barang dan penumpang, telah kami lakukan pemeriksaan, dan menghimbau kepada para penumpang maupun awak bus/truck untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang WWF Ke 10 ". Ucap Kapolsek Tabanan

    "Sampai dengan saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Tabanan masih kondusif. Kami berharap seluruh komponen masyarakat agar tetap mempertahankan situasi yang kondusif ini. 

    Kesuksesan pelaksanaan WWF Ke 10 adalah merupakan kesuksesan kita bersama. Dengan dilaksanakannya WWF ke 10 ini di tentu nantinya akan memiliki dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan pariwisata dan perekonomian". Tutup Kompol I Nyoman Sumantara SH MH, mantan Kasat Intelkam Polres Tabanan ini.(App/red).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini