• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Plt Bupati Sidoarjo Tegaskan Pramuka Bisa Cetak Generasi Berkualitas

    Sabtu, 11 Mei 2024, Mei 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T13:22:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Jatim | Plt. Bupati Sidoarjo sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Sidoarjo, Subandi 
    mengapresiasi kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang di gelar di Kampus II Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu (11/5). 

    Menurutnya, KMD sangat bermanfaat dalam upaya membentuk karakter generasi bangsa yang baik sebagai calon pemimpin yang handal di masa depan. 


    "Melalui kegiatan KMD ini, saya percaya secara moral peserta telah menyiapkan diri untuk menjadi pembina pramuka yang profesional, agar pendidikan khususnya di Kabupaten Sidoarjo bisa terus berkembang," katanya. 
    Ia mengatakan akan  mengkoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo agar infrastruktur sekolah lebih baik lagi,  terutama kondisi sekolahnya, dan akses jalan menuju sekolah.
     
    "Jangan sampai warga Sidoarjo jauh-jauh sekolah ke daerah lain hanya karena infrastruktur sekolah di Sidoarjo kurang memadai, intinya tanamkan kebanggaan sebagai warga Sidoarjo sekolah di Sidoarjo" tambahnya. 

    Pihak kecamatan dan desa juga harus melaporkan sekolah mana saja yang urgent untuk diperbaiki.  Tujuannya agar proses pendidikan tidak terganggu.


    Harapan kedepannya generasi muda Sidoarjo terbebas dari masalah sosial dan masalah kebangsaan. Masalah sosial seperti penggunaan NAPZA, pergaulan bebas dan aborsi, tawuran dan dan kriminalitas remaja. Sedangkan masalah kebangsaan berkaitan erat dengan minimnya solidaritas dan semangat kebangsaan, hilangnya rasa hormat kepada orangtua, serta gaya hidup yang tidak sehat. 

    Mengingat kedua permasalahan tersebut masih menjadi masalah besar di negara kita. (Asep) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini